Latest News

Rabu, 20 Februari 2019

Fasilitasi Kredit Dana Bergulir Masih Dibutuhkan Masyarakat Untuk Pengembangan Usaha Mikro


Pemerintah Kota Probolinggo melalui DKUPP salah satu pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat dalam hal ini pelaku Usaha Mikro adalah Dana Bergulir. Bahkan bisa dibilang selain Bantuan Peralatan Usaha yang ditangani oleh Bidang Usaha Mikro, Program Dana Bergulir yang ada di Bidang Koperasi sampai saat ini masih menjadi primadona.

Meski sudah lama berjalan dan tidak sedikit kendala terutama masih tingginya tingkat kemacetan yang menyisakan pekerjaan rumah yang tidak ringan namun harapan masyarakat yang didengar melalui berbagai forum seperti Musrenbang, Cangkrukan, Dialog Radio Suara Kota setidaknya memberikan gambaran yang nyata betapa permasalahan lemahnya akses pembiayaan usaha masih menjadi aspek yang membutuhkan perhatian dan fasilitasi dari pemerintah melalui SKPD teknis yang membidangi dan para pihak terkait lainnya.

Dalam salah satu sesi Dialog di Radio Suara Kota pada hari selasa (19/2/2019), Ibu Maria Theresia D, S.Sos selaku Kepala Bidang Koperasi yang berkesempatan hadir memaparkan dan mengupas seputar penyaluran kredit dana bergulir yang dilaksanakan bekerjasama dengan 2 Bank Pelaksana yaitu Bank Jatim dan Bank BPR Jatim (Bank UMKM), prosedur pengajuan dan mekanisme pengembalian. DKUPP berupaya untuk seintensif mungkin melaksanakan Monitoring dan Evaluasi untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi di lapangan serta sebagai bagian dari upaya untuk memangkas besaran nilai piutang tak tertagih yang menjadi sisi lain program ini yang harus terus dicarikan solusi. (AcikoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami :

Sekretariat e-Buletin Zona UMKM :
Bidang Koperasi DKUPP
Jl. Mastrip No. 155 Kota Probolinggo
Jawa Timur